Kiat Mudah Biar Telpon Seluler Android Tak Lelet Saat Internetan

Jaman kini, penerapan telepon pintar Android tidak lepas dari koneksi internet. Tak cuma browser, hampir segala aplikasi lain yang ada mempunyai fitur koneksi internet.

Tapi kadang kala koneksi internet yang lemot cukup mengganggu saat kita mengaplikasikan hand phone Android. Seperti dikala pengguna bermain game online, tentunya kita dibikin jengkel dikala internet terganggu. Cek informasi seputar aplikasi.

Meski seperti itu, dikabarkan dari sebagian sumber terdapat sebagian kiat atau kiat supaya hp Android tidak lelet ketika internetan sebagai berikut.

1. Matikan Background Data Usage
Di Android terdapat sebagian aplikasi bakal berjalan di belakang dengan sendirinya walau sudah kita tutup. Di antaranya pun otomatis terkoneksi dengan jaringan data ponsel kita.

2. Pakai aplikasi browser yang ringan
Di Google Playstore cukup banyak aplikasi yang menawarkan berselancar internet yang ringan. Fitur itu kerap kali disebut dengan nama Data Saving Mode, yang umumnya terdapat pada aplikasi browser versi lite.

3. Matikan fitur auto-sync
Fitur Auto-Sync yaitu fitur sikronisasi data antara perangkat dengan email atau akun yang dipasang dalam perangkat. Fitur ini terkoneksi otomatis melainkan banyaknya opsi yang disinkronkan bisa memakan banyak memori RAM serta internet pun menjadi lelet.

4. Bersihkan penggunakan RAM
Menutup sebagian aplikasi sebelum kita memakai internet akan ikut meringankan ketika kita browsing. Jikalau ram penuh terpakai pengguna Android lazimnya bakal merasa berat ketika membuka aplikasi yang memakai internet, pun sekali-sekali e-mail yang dikirim tertahan.

5. Matikan fitur auto-update
Fitur auto-update aplikasi memang terpasang semenjak permulaan di ponsel Android, tapi pengguna masih dapat mengaturnya. Fitur auto-update biasanya mengganggu koneksi data internet yang sedang kita pakai secara tiba-tiba.

6. Periksa daya baterai
Bila baterai smartphone Android kita dalam kondisi hampir habis, umumnya Android dengan otomatis akan mengaktifkan mode hemat baterai. Di sebagian ponsel Andoid, mode hemat baterai ini pun ikut mengendalikan koneksi internet yang kita pakai.